Pages

Thursday 24 March 2011

I hate April Fool's Day

"Ay, itu di celana lu ko ada bercak-bercak merah? Tembus ya?" kata Noni, temen gue

"Ah enggak, gue lagi ga dapet ko" gue setengah panik. "Lo serius?" sambil ngecek.

"Ahahahaha, APRIL MOP!"


Agak ngeselin emang becandaan temen gue tadi, tapi gue cuma bisa kesel-kesel so imut ke dia gara-gara kata terakhir yang dia ucapin, April Mop.


Apa sih April Mop itu? April Mop atau yang lebih universal April Fool's Day diperingati setiap tanggal 1 April dan pada hari itu, setiap orang dianggap boleh berbohong kepada siapa saja. Di dalam sejarah Islam sendiri, tanggal 1 April bisa dianggap yang bersejarah karena banyak umat Islam yang dibantai oleh kaum kafir setelah ditipu daya oleh mereka.

Sebenernya simpel yang mau gue bahas di sini, April Mop itu penting ga sih?
Penting banget ga sih kita ngerencanain suatu kejailan ke orang lain?
Penting ga sih kita ngeliat orang menderita karena dikerjain abis-abisan?
Penting ga sih ngeliat orang dengan ekspresi panik, khawatir, takut?
PENTING GA SIH?

Well, gue juga ga mau munafik, dulu gue juga pernah melakukan April Mop bareng temen2 yang lain. Tapi gue sekarang sadar, kita sebagai orang yang mempunyai iman, akal dan perasaan kalo semua itu ga penting banget buat kita rayakan atau lakukan. Dari nasab budaya Indonesia atau ajaran agama, April Mop ga pernah ada alias ga penting untuk dirayakan.

Gini deh, April Mop = April Fool's Day which means, kita boleh bohong. Sekarang pertanyaan gue, APAKAH KITA DIPERBOLEHKAN UNTUK BERBOHONG?
Siapa pun pasti akan sama jawabannya, TIDAK!

Bohong = dosa
April Mop = hari berbohong
April Mop = dosa.


Gimana rasanya kalo lo dikabarin orang tua lo kecelakaan? Dengan panik dan rempong pasti lo akan nelpon sana-sini. Hati udah deg-degan ga karuan. Tapi terus, temen lo dengan cengengesannya bilang ke lo, "Hei, it's April Fool's Day! Take it easy"
Pasti hasrat ingin ngebunuh lo keluar maksimal. Kesel kan pasti.

So my pals, have you got what I mean?


2 comments:

Mauriza said...

Man tasyabbaha biqoumin fahuwa minhum : barang siapa yang mengikuti kebiasaan kaum lain maka ia termasuk dari kaum tersebu,

haha hasil jimat selama 3 tahun nih B).

ayinaka said...

yah, gimana dong gue dulu.
astagfirullah,semoga Allah mengampuni dosa gue :(

wah, subhanallah sekali akhi. 3 taun apal itu, saya ga inget apa2. hahaha (ngomong sok kalem ala pengisi jimat)