Pages

Friday 11 July 2008

Yang dodol itu duren atau GUE?

Huaaa, hari ini gue dodol amat ya. .

Heuheu.

Jadi begini. . Sore sore ini saya lagi pengen duren. Hoho. Mumpung masih ada di Sumatera, yang kata orang harga duren lebih murah daripada di Jawa. Maka setelah magrib tiba, berangkatlah 2 orang ginuk-ginuk ini. (Gue dan abang) Huakakakak.


Tempat jualnya si duren ini berada di depan komplek gue. Berhubung tidak tersedianya kendaraan baik itu mobil, motor, becak, sepeda, apapun, maka satu-satunya jalan ya dengan berjalan kaki.


Jarak tempuhnya lumayan jauh, kira-kira 250m kali. Ya kita sih seneng seneng aja karena udah agak lama ga maem duren walaupun jaraknya lumayan jauh.

Setelah melihat tumpukan duren yang menggunung [lebai xp], gue tersenyum sumringah dengan muka dongo. Terbuai dengan bentuknya yang aduhai, dan wanginya yang menggelitik. Lalu abang gue milih-milih duren. [gue sih hanya ngeliatin+sumringah+masang tampang dongo]. Abang gue pun udah memutuskan untuk memilih satu duren yang diketahui berharga 15ribu. Lumayan murah bukan?
Terus, abang ngeliat gue dan seakan memberi kode agar gue ngebayar tuh duren. Nah, di sinilah kedodolan terjadi.

Pas dikasih kode gitu ama abang, gue ngeliatin abang [masih dengan tampang dongonya gue] dan ngomong, "ya udah bayar gih."

Abang: "ih, abang mah ga bawa uang. Sana bayar!"
Gue: "ih, icah juga ga bawa. Bukannya kamu bawa? Dikantong hanya ada 12ribu nih."
Abang: "ah gimana sih? Abang mah ga bawa. Terus gimana dong?"
Gue: [dengan tampang oon, sambil cengengesan] "icah balik aja deh ke rumah ngambil duit terus balik lagi ke sini."
Abang: "ya udah sana."

Huaaaa. D-O-D-O-L!


Ya akhirnya gue balik ke rumah, balik lagi ke tempat duren terus balik lagi ke rumah. Eudan!

Total-total gue jalan kaki udah 1 kilo bow. Eudan, cape banget gue!


Huhu. Tapi gue seneng-seneng aja sih setelahnya.
Ada hikmahnya juga kok. Hikmahnya, gue maem durennya jadi lebih nikmat. Cos dengan perjuangan yang berat tuh cui. Hahaha.


**AMANAT dari ini!
KALO MAU BELANJA JANGAN NIATNYA AJA YANG GEDE, TAPI BUDGETNYA JUGA HARUS SEIMBANG! jangan kaya gue. Hehe. xp

1 comment:

Anonymous said...

ai


h0i!


bikin bl0g yah?

h0h0