Pages

Thursday 3 July 2008

Insomnia melanda diri gue! Hue

Heff, udah beberapa hari ini gue mengalami kesusahan tidur, atau yang biasa disebut insomnia.

Gue baca di artikel di sini kalo faktor-faktor yang disebutkan itu ada di diri gue.


MEMIKIRKAN SESUATU, mungkin itu penyebab utamanya. Tapi gue sendiri ga terlalu tau apa yang gue pikirkan. Mungkinkah karena gue akan hidup sendiri di Bogor ini? Hahaha xD


Well, saya punya solusi bagi kamu yang terserang insomnia. Tapi kamu jangan sering-sering untuk minum obat tidur, karena itu ga baik. Bisa jadi teradiktif.


Solusi itu bisa dilakukan dengan cara:
1. Minum susu murni. Susu ini dianjurkan bahwa susu yang langsung diperah dari sapi. Tapi kalo ga ada, ya bolehlah susu bubuk atau susu cair. Hehe xp.

Kalau ga bisa juga, lakukan langkah yang kedua.

2. Ambil buku dan bacalah buku itu. Dengan pencahayaan yang sedikit redup, bisa membuat kita mengantuk. Dan kalau bisa, baca bukunya yang ringan-ringan saja. Seperti dongeng atau novel komedi atau cerita yang membosankan. Itu bisa membuat mengantuk.


Bila cara kedua ga manjur juga, lanjut dengan cara yang ketiga.

3. Bagi kamu yang muslim, cobalah ambil wudhu lalu membaca Al-qur'an. Lama-lama pasti merasa ngantuk. Hahaha. Kenapa bisa begitu? Hem, katanya kan kalo kita lagi baca al-quran pasti setan-setan membisikan kita untuk tidur. Hahaha. Tapi saya ga tau juga ini baik atau ga untuk solusi itu. Saya takut ada yang kontra dengan usul ini. Haha.


Well, gue hanya nemuin 3 solusi itu. Mungkin bisa berguna bagi kamu. Hehe.

2 comments:

Ctetan_Si_Becky said...

y, gw juga suka miiko....
koq tau Q suka miiko...
slam knal, gw baru d dunia "perbloggingan".....
hwakakakak.....

ayinaka said...

Salam kenal juga.

Begitu pun saya yang pemula di sini. x)