Pages

Saturday 22 November 2008

Komik Miiko

C-O-M-I-C

Gue adalah penyuka komik. Tapi, gue bukan penggemar gila buat komik. Ga semua komik bisa gue baca. Cuma yang tertentu aja dan rata rata sih yang ceritanya standar.

Miiko salah satunya. Gue suka suka suka banget ama komik jenis ini. Ono Eriko is a great person. Ono bisa ngebuat cerita sederhana tapi sungguh mengasyikan untuk dibaca.

Awalnya gue tau ada komik ini waktu gue kelas 3 SMP. Haha telat banget ya?
Semenjak itu gue mulai ngumpulin komik Miiko. Sebenernya ngumpulin komiknya atas prakarsa kakak gue. Dia maksa maksa gue biar beli komiknya, tapi ujung-ujungnya yang beli dia, gue tinggal nyimpen di rak doang. Hihi.

Dan akhirnya, setelah berbulan-bulan menantikan kehadirannya, komik Hai, Miiko! Vol. 19, keluar juga! Senang, senang, bahagia.
Lebai :p


Well, kenapa gue suka komik yang satu ini? Karena. . .
1. Ceritanya simpel, sederhana, diselingi lelucon polos anak SD, tapi banyak kejutan di akhirannya.
2. Kebanyakan komik memperkenalkan tokoh utama sebagai anak tunggal. Liat aja kaya Nobita, Shinichi Kudo, Ran, dll. Dan ga tau kenapa ga dibuat punya sodara aja ya? Kan lebih seru.
Kalo Miiko justru punya adik yang lebih dewasa dari dia. Dan di miiko no. 19 ini, miiko punya adik bayi! Namanya Momo-chan. Lucuu.
3. Walaupun cerita miiko masih sd kelas 5, tapi pasti garing kalo cuma gitu-gitu aja. Makanya ditambahkan sedikit bumbu cinta di dalamnya. Percintaan antara Yuuko dan Kenta, Yuka dan Mamoru, also cinta segitiga antara Miiko-Tappei-Yoshida. Tapi gitulah, cinta yang masih polos, masih malu malu kucing. Ngebuat pembaca gemes ama tokohnya. Hoho.
4. Ga terlalu banyak make otak untuk mencerna isinya. Ringan, bisa sebagai teman minum teh. Wkwk


Tapi Miiko juga ada kekurangannya, ceritanya sering banget bertema Natal atau tahun baru. Padahal dari vol. 1 sampe vol. 19 tuh Miikonya masih aja kelas 5 SD.
Tapi gapapa sih, yang penting seru.

Selain itu gue juga suka komik Q.E.D, BMC, Rocket Man, yang mana ini semua satu pengarang. (Kalo ga salah sih.)
Ketiga komik itu berbau detektif. Harus muter otak biar bisa ngerti isinya. Tapi menarik juga dibaca.
Faktornya gue baca, karena kakak gue sukanya berbau bau detektif sih. Jadinya gue ikut-ikutan.

Selain itu, gue juga suka komik yang serial cantik. Ga berseri dan cerita cinta remaja. Hehe.


Bacalah komik di waktu senggang. Lusm.

5 comments:

Anonymous said...

Hai! Gue juga suka komik Miiko! Nggak Miiko doang sih yang gue baca. Banyak banget.....
Mmmm..... aku baca Mikkonya nggak tentu, gitu. Jadi nggak tau mana yang terbaru mana yang bukan.

ayinaka said...

Hai kamu.
Kita sama sama penggemar Miiko ya.

Miiko itu yang terbaru adalah vol. 19.
Udah baca belum? Saya sarankan segera baca de :)
Hehe

ăƒ„rosathemolester said...

we love miiko !

heh . kagen :p

Food Corner said...

Aku juga suka bangets ma miiko Cz lucu bangets..apa lagi lw ketemu ma Tappei hahahha...

O ya jangan lupa mampir ke blogku yang ini ya??

http://distiwan.blogspot.com/search/label/Bacaanku

Cz disana juga ada beberapa resensi komik...^_^ salam kenal

ayinaka said...

makasih Distiwan sudah berkunjung.
nanti aku berkunjung juga ke blog mu.
Salam kenal juga :D