Pages

Tuesday 8 November 2011

Jalan-jalan di Awal November

Perjalanan pulang ke Bandar Lampung kali ini sungguh berbeda. Saya pulang bersama Abang menunggangi motor menuju kampung halaman. Rute yang dilintasi pun tidak biasa, kami mengawali perjalanan dari rumah, Taman Pagelaran Bogor - Dramaga - Leuwiliang - Jasinga - Tenjo - Serang - Cilegon - Merak - Bakauheni - Kalianda - Tarahan - Kali Balok - Way Halim :D

Aaaaaaaaaah, sungguh perjalanan yang amat panjang dan super melelahkan tapi seruuuuu sekali. Jiwa petualang saya seolah-olah terpanggil kembali. Ingin rasanya langsung bergabung dengan klub pecinta alam agar bisa naik gunung atau susur pantai. Tapi, sepertinya niat itu harus diurungkan mengingat tubuh saya yang mudah lelah.

Well, selama perjalanan saya hanya dibonceng dan lumayan membuat bokong saya sakit. Bayangkan saja, 7 jam berada di jok motor besar yang tak empuk, pastinya otot-otot kaki menjadi tegang sekali. Namun selama perjalanan alhamdulillah diberi keselamatan dan kelancaran. Cuma ada beberapa titik lokasi pasar yang membuat lalu lintas macet. Selanjutnya Abang sering memacu kendaraan sekitar 90 km/jam. WOW! Saya yang deg-deg an.

Dan inilah foto-foto hasil jepretan saya selama perjalanan. Hihi




Abang berhenti di daerah Leuwiliang, sejenak melihat peta.


Melewati rumah-rumah perkampungan, suasana masih asri


Akibat ada perbaikan jalan, jadi harus lewat jalan alternatif. Sungguh alternatif.

Pemandangan yang masih hijaaaaaaau. Entah 10 tahun lagi.
Ini Abang saat di kapal. Apa? Gendut? Memang.

Dan ini saya, melihat pulau Andalas

Lihat bangunan kuning itu? Itu adalah maskot Lampung, namanya Siger

Oke, ini saya, dalam perjalanan

Dan terakhir, ini di daerah Tarahan yang kerap sekali terjadi kecelakaan. Lautnya kelihatan tidaaak? :p




Sekian cerita dari saya di perjalanan saya kali ini. :)

No comments: