Pages

Monday 22 November 2010

Sedihnya ga punya identitas

Keunikan dari Indonesia adalah adanya keanekaragaman suku bangsa. Aceh, batak, padang, riau, palembang, lampung, betawi, sunda, jawa, dll (masih banyak lagi alias ga apal, hehhe :p).
Gue sendiri kalo ditanya, "kamu orang (suku) apa?", akan bingung jawabnya. Karena gue ga tau gue bersuku apaa! Gawat banget ga punya identitas.
Oke, kita runut dari nasab saya ya. Sebenernya darah saya campuran padang dan madura, tapi gue sama sekali ga ngerti daerah itu. Ayah dari Maninjau, Padang, tapi besar di Jakarta. Ibu saya dari madura campur jawa dan besar di madura. Kalo dari kakek nenek udah nggak ngerti deh dari mana aja.
Terus gue gimana? Gue lahir di Bandar Lampung, besar di Bandar Lampung sekaligus Bogor. Kalo ditanya bisa bahasa Lampung apa ga, pasti jawabannya PASTI GA BISA. Kalo bahasa Madura? APALAGI. Padang? Boro-boro, ke tanah Sumatera Barat aja belom pernah. Nah loh? Jadi gue bingung sendiri dengan identitas gue yang ga jelas dari mana ini saya.
Bahasa jawa dan sunda, yaaaa bisa dikiiit-dikiiitttttttt doang. Tapi saya bukan asli dari sana. Huhuuhu, sedih deh ga punya suku. T__T

yah at least, gue lebih baik jawab gue orang Indonesia aja kali ya, daripada ribet, pusing sendiri sama suku gue yang ga jelas. Hahaha

No comments: