Pages

Monday 16 February 2009

Era 90an itu

Minggu jam 7 malem, gue seperti biasa nonton acaranya Pak Mario Teguh :p. Awal acara seperti biasanya ada yang nyanyi-nyanyi dulu dan biasanya juga judul lagu yang dibawain menjadi tema buat acara itu. Kebetulan gue nonton agak-agak akhir dan mendengar lagu Close To Heaven (dipopulerkan oleh Color Me Badd.red) di penghujung acara.

Gue kenal banget irama lagu itu yang ngebuat gue teringat akan masa lalu gue waku kelas 1 atau 2 SD. Lagu itu populer banget di telinga gue walaupun sebenernya liriknya ga tau. Jamannya gue SD tahun 90an, gue sering dengerin lagu P-Project, Stinky, Bragi. Haha, yang pasti band-band terkenal pada waktu itu. Tapi yang beda dari P-Project adalah mereka ngubah lirik lagu-lagu terkenal dunia dan dinyanyikan kembali dengan suara yang cukup apik. Persis dengan yang original dan pembawaan lagu yang ringan. Cuma bedanya di liriknya saja. Liriknya pun sederhana sekali. Cuma seputar masalah yang ringan-ringan saja. Seperti,

Antrilah di loket
Untuk beli tiket
Siapkan dompet
Awas ada copet
Antrilah semua
(P Project - Antrilah di Loket)

Atau seperti,

kami sangat setres
Dengan kabar tak beres
Dari mulut pak kades
cukup bikin supres
Dan kini kau telah pergi
Pergi ke luar negri
Untuk jadi TKW
Bibiku pergi
(P Project - Bibiku Pergi)

Lagu-lagu amazing yang ngebuat gue selalu rindu ngedengerin. Udah berapa taun ya? Mungkin 10 tahunan ada x.

Sayangnya P Project ini tidak meneruskan lagu-lagu amazingnya. Mereka bubar di tahun 90an. Gue ga tau persis 90 berapa.
Tak lama grup nyanyi ini mempunyai adik dan mereka biasa kita sebut Project Pop. Seperti yang kita tau, lagunya tetap yang berbau ringan-ringan.

So, pengen deh ngeliat P Project manggung lagi walaupun udah bapak-bapak semua. Haha.

4 comments:

Danar si Sapi said...

Hahaha, tenang aja ma Depok. UI mah udah kota. Depok tuh kota ay.
Cuman tempat gw aja yang pengecualian. Gw ada di perbatasan soalnya. Perbatasan Depok ma Jimbabwe, makanya masih susah teknologi, hahaha..

Eh, gw juga suka tuh lagu2nya Project P, gw ngumpulin mp3 nya di PC gw. Yang paling gw suka tuh yg judulnya Lumpia Bakpia. Jaman dulu video klipnya juga bagus banget.
=D

ayinaka said...

wahhh, mau dong saya.

gue cuma punya yang mencontek doang.
huhuhu

dan yang paling saya suka yang bibi pergi itu. c^^

ăƒ„rosathemolester said...

waaah iya .
jadi kangen p-project deh .
kalo gasalah kaka gue punya kasetnya noh .

hha

eh ayii ikut UM apa aja?

ayinaka said...

Cuma simak. Haha.
Ocha ikut apa aja?